Wikipedia:Nyunting kaca

Sekang Wikipedia, Ensiklopedia Bebas sing nganggo Basa Banyumasan: dhialek Banyumas, Purbalingga, Tegal lan Purwokerto.
(Dialihna sekang Wikipedia:Nyunting halaman)
Mlumpat maring: navigasi, goleti

Cithakan:Bukan bak pasir

Gtk-redo-ltr.svg WP:MSH
Semudah ini

Wikipedia adalah sebuah Wiki, yang berarti siapa pun dapat menyunting artikel yang tidak dilindungi. Jika tertarik, silakan coba kothak njajal nang kene.

Menyunting sebuah halaman Wiki itu mudah: Klik saja tab sunting di bagian atas (atau link sunting di sebelah kanan atau bawah) sebuah halaman Wiki. Ini akan membawa Anda ke sebuah halaman dengan kotak teks yang berisi teks yang dapat diedit untuk halaman itu. (Jika Anda hanya ingin bereksperimen, lakukan di halaman bak pasir kami, bukan di sini. Anda dapat membuka kothak njajal di window atau tab lain agar dapat melihat teks ini dan hasil percobaan Anda nang kothak njajal.)

Mulailah mengetik, dan kemudian tuliskan ringkasan suntingan pendek di ruang kecil di bawah kotak penyuntingan. Klik Lihat pratayang untuk melihat bagaimana perubahan Anda akan diterapkan, lalu tekan "Simpan halaman". Tergantung sistem Anda, menekan "Enter" ketika kotak penyuntingan tidak aktif (ketika tidak ada kursor mengetik di dalamnya) mungkin mempunyai efek yang sama dengan menekan tombol "Simpan halaman". Berkontribusilah positif dengan menulis hanya informasi yang benar-benar berguna bagi orang lain.

Anda juga dapat mengklik tab "diskusi" (atau link "Diskusikan halaman ini") untuk melihat halaman halaman pembicaraan yang bersangkutan, yang berisi komentar-komentar tentang halaman tersebut dari pengguna Wikipedia yang lainnya. Klik pada tab "+" (atau "Sunting halaman ini") untuk menambah komentar Anda.

Informasi lebih lanjut mengenai pengeditan halaman wiki[besut sumber]

Halaman ini adalah sebuah referensi mengenai markup wiki. Anda mungkin perlu juga mengetahui tentang:

Tips dalam menyunting artikel-artikel Wikipedia[besut sumber]

Harap diingat agar menulis artikel dari sudut pandang yang netral (neutral point of view/NPOV), dan berikan sumber-sumber tulisan Anda agar orang lain dapat memeriksa dan memperpanjang tulisan Anda.

Jika pada saat penyuntingan Anda ingin melihat versi saat ini lagi, buka "Batalkan" di window baru. Ini tidak akan membatalkan penyuntingan Anda.

Setelah memulai halaman baru, merupakan hal yang baik jika Anda:

  • Dengan halaman tulisan Anda ditampilkan, menggunakan Pranala ke halaman ini untuk memeriksa artikel-artikel yang telah mempunyai pranala ke halaman Anda, dan memastikan mereka semua mengharapkan penjelasan yang sama dengan apa yang telah Anda berikan;
  • Menggunakan tombol "Cari" untuk menampilkan halaman pencarian Google terhadap Wikipedia untuk judul topik Anda (dan mungkin juga variasi-variasi judulnya), untuk mencari artikel yang memuat topik Anda, dan membuat pranala jika diperlukan;
  • Memeriksa apakah ada artikel-artikel yang bersangkutan di Wikipedia bahasa lain yang bisa Anda baca.

Membuat artikel yang Anda buat dapat dicari orang lain[besut sumber]

Jika Anda membuat artikel baru, Anda tentu saja mengharapkan artikel yang Anda buat dapat dicari dengan mudah oleh pengguna lain. Buatlah pranala ke artikel yang Anda buat dari artikel-artikel yang lain sebanyak mungkin, tentu saja dari artikel-artikel yang berhubungan. Apabila artikel Anda tidak memiliki link dari artikel mana pun juga (hal ini dinamakan sebagai "halaman tak bertuan" atau lonely pages), sangat kecil kemungkinan artikel yang Anda buat dibaca pengguna lain. Contohnya: artikel A-10 Thunderbolt II tidak memiliki link dari artikel mana pun. Dikarenakan hal teknis suatu artikel baru belum dapat dimasukkan dalam hasil pencarian karena memerlukan proses update basis data terlebih dahulu, sehingga kemungkinan kecil artikel itu muncul dalam pencarian (search) "Thunderbolt". Untuk dapat mengakses artikel itu secara langsung dengan mengetik pada url atau alamat web, pengguna harus mengetik secara persis nama artikel tersebut. (A-10 Thunderbolt II tidak sama dengan a-10 thunderbolt II atau Thunderbolt II atau A-10 thunderbolt II dan sebagainya).

Membuat pranala[besut sumber]

Buatlah pranala penghubung pada artikel yang Anda buat sebisa mungkin. (lihat Wikipedia:Wikifisasi) Tapi harap diperhatikan bahwa pranala yang Anda buat haruslah sah bahwa artikel yang dituju itu benar dan sebisa mungkin telah ada. Artikel yang tidak mempunyai pranala (dinamakan dengan "halaman buntu" atau dead-end pages dalam bahasa Inggris) dan tidak akan dihitung sebagai artikel yang sah dalam statistik jumlah artikel.

Membuat pengalihan[besut sumber]

Dalam membuat pengalihan atau redirect harap diperhatikan agar artikel yang dituju bukan merupakan artikel pengalihan juga (hal ini dinamakan pengalihan berganda atau "double redirect"). Harap diperhatikan juga bahwa artikel yang dituju haruslah ada. (pengalihan ke artikel yang belum ada dinamakan pengalihan halaman rusak atau "broken redirects"). Lihat Wikipedia:Pengalihan.

Masa timeout 60-detik pada browser Safari[besut sumber]

Jika Anda menggunakan browser Safari pada Mac OS X, Anda mungkin akan menyadari bahwa masa timeout 60-detik pada browser lebih pendek daripada jumlah waktu yang diperlukan agar hasil suntingan Anda dapat dipastikan, terutama ketika beban server sedang tinggi. Mengklik "Simpan" sekali lagi akan membuat suntingan kembali dilakukan, yang bisa berakibat buruk jika Anda hanya melakukan suntingan pada suatu bagian. Anda mungkin ingin menginstall SafariNoTimeout, sebuah extension gratis yang bisa menambah masa timeout dari 60 detik menjadi 10 menit. Safari juga mempunyai plug-in Saft yang memperbolehkan Anda untuk mengubah masa timeout, tetapi ini tidak gratis.

Suntingan kecil[besut sumber]

Lihat pula Wikipedia:Suntingan kecil

Ketika menyunting sebuah halaman, seorang pengguna yang telah login dapat menandai suntingan tersebut sebagai suntingan "kecil". Suntingan kecil biasanya berupa koreksi ejaan, pemformatan, dan penataan kembali teks yang kecil. Anda dapat menyembunyikan suntingan kecil ketika melihat Perubahan terbaru. Menandai perubahan yang besar sebagai sebuah suntingan kecil merupakan suatu perbuatan yang kurang baik, apalagi jika ia melibatkan penghapusan banyak teks. Jika seseorang telah secara tidak sengaja menandai sebuah suntingan sebagai suntingan kecil, orang tersebut harus kembali menyunting sumber halaman (page source) itu sekali lagi dan menandai suntingan itu sebagai besar (atau sebenarnya hanya perlu menghapus tanda cek pada bagian "Tandai sebagai suntingan kecil."), dan tuliskan bahwa perubahan sebelumnya merupakan suntingan besar di bagian Ringkasan.

Markup Wiki[besut sumber]

Di kolom sebelah kiri tabel berikut ini, Anda dapat melihat efek-efek apa saja yang dapat dilakukan di Wikipedia. Di kolom sebelah kanan, Anda dapat melihat bagaimana efek-efek tersebut diperoleh. Dengan kata lain, untuk membuat teks terlihat seperti apa yang terlihat di kolom sebelah kiri, ketikkan teks dalam format seperti yang ada di sebelah kanan.

Anda mungkin ingin membiarkan halaman ini terbuka di window browser yang terpisah sebagai rujukan. Jika Anda ingin mencoba melakukan sesuatu tanpa merusak apa pun, lakukan di Bak pasir.

CATATAN: Bagian "Markup Wiki" ini dibagi ke dalam dua halaman untuk mengurangi size halaman ini:

Bagian, paragraf, daftar-daftar dan baris[besut sumber]


Hasil yang Anda dapatkan Yang Anda ketikkan

Mulailah bagian-bagian halaman Anda sebagai berikut:

Bagian baru

Sub-bagian baru

Sub-sub-bagian baru

  • Mulai dengan menggunakan heading level-kedua (==); jangan gunakan heading level-pertama (=).
  • Jangan melangkahi level (misalnya, level-kedua dilanjutkan level-keempat).
==Bagian baru==

===Sub-bagian baru===

====Sub-sub-bagian baru====

Sebuah newline (tidak adanya sebuah baris kosong di antara dua baris kalimat) biasanya tidak akan mempunyai efek pada tata letak. Newline dapat digunakan untuk memisah kalimat-kalimat terpisah dalam sebuah paragraf. Beberapa editor mengatakan bahwa ini membantu penyuntingan dan memperbaiki fungsi diff (digunakan secara internal untuk membandingkan versi-versi berbeda sebuah halaman).

Tetapi sebuah baris yang kosong memulai sebuah paragraf baru.

  • Ketika digunakan dalam sebuah daftar, newline akan mempengaruhi tata letak (lihat di bawah).
Sebuah ''[[newline]]'' (tidak adanya 
sebuah baris kosong di antara dua 
baris kalimat) biasanya tidak akan 
mempunyai efek pada tata letak. 
''Newline'' dapat digunakan untuk 
memisah kalimat-kalimat terpisah 
dalam sebuah paragraf. Beberapa 
editor mengatakan bahwa ini membantu 
penyuntingan dan memperbaiki fungsi 
''diff'' (digunakan secara internal 
untuk membandingkan versi-versi 
berbeda sebuah halaman). 

Tetapi sebuah baris yang kosong 
memulai sebuah paragraf baru.

Anda dapat memisahkan baris-baris
tanpa perlu memulai sebuah paragraf baru.

  • Gunakan ini secukupnya.
Anda dapat memisahkan baris-baris{{br}}
tanpa perlu memulai sebuah paragraf 
baru.
  • Membuat daftar sangat mudah:
    • Mulakan setiap baris dengan tanda bintang.
      • Lebih banyak bintang berarti level yang lebih dalam.
        • Sebuah newline dalam daftar menandakan akhir sebuah daftar.
  • Sebuah baris kosong memulai daftar baru.
* Membuat daftar sangat mudah:
** Mulakan setiap baris dengan tanda bintang.
*** Lebih banyak bintang berarti level yang 
lebih dalam.
**** Sebuah ''newline'' dalam daftar 
menandakan akhir sebuah daftar.

*Sebuah baris kosong memulai daftar baru.
  1. Daftar bernomor juga bagus
    1. sangat teratur
    2. mudah diikuti
# Daftar bernomor juga bagus
## sangat teratur
## mudah diikuti
  • Anda bahkan dapat membuat daftar bercampur
    1. dan gabungkan mereka
      • seperti ini
* Anda bahkan dapat membuat daftar bercampur
*# dan gabungkan mereka
*#* seperti ini
  1. Atau campuran angka dan huruf
  2. Seperti ini
  3. Tiga
    1. A
    2. B
    3. C
  4. Empat
  5. Lima
<ol> 
<li> Atau campuran angka dan huruf
<li> Seperti ini
<li> Tiga
<ol style="list-style-type: lower-alpha;"> 
<li> A
<li> B
<li> C
</ol>
<li> Empat
<li> Lima
</ol>
Daftar definisi 
daftar yang berisi definisi
item 
definisi item tersebut
item lainnya
definisi item lainnya
  • Satu item per baris; sebuah newline dapat tampil sebelum tanda titik dua (:), namun sebuah spasi sebelum tanda titik dua membantu penguraian.
; Daftar definisi : daftar yang berisi definisi
; item : definisi item tersebut
; item lainnya
: definisi item lainnya
Sebuah tanda titik dua menginden sebuah baris atau paragraf.

Sebuah newline manual memulai paragraf baru.

  • Ini biasanya digunakan hanya untuk material yang ditampilkan, tetapi juga juga digunakan untuk diskusi dalam Halaman-halaman pembicaraan.
: Sebuah tanda titik dua menginden sebuah baris 
atau paragraf. 
Sebuah ''newline'' manual memulai paragraf baru.
JIKA sebuah baris dimulai dengan sebuah spasi 
MAKA
ia akan diformat persis seperti
yang diketikkan;
dalam fixed-width font;
baris-baris takkan melangkahi satu sama lain;
AKHIRJIKA
ini berguna untuk:
* mempaste teks yang telah diformat sebelumnya;
* deskripsi algoritma;
* kode sumber (source code) program;
* seni ASCII;
* struktur kimia;
  • PERINGATAN: Jika Anda membuatnya lebar, Anda memaksa seluruh halaman menjadi lebar dan dengan demikian, lebih susah dibaca, terutama untuk orang-orang dengan layar beresolusi rendah. Jangan pernah memulai baris biasa dengan space.
 JIKA sebuah baris dimulai dengan sebuah spasi 
 MAKA
 ia akan diformat persis seperti
 yang diketikkan;
 dalam ''fixed-width font'';
 baris-baris takkan melangkahi satu sama lain;
 AKHIRJIKA
 ini berguna untuk:
 * mem''paste'' teks yang telah diformat sebelumnya;
 * deskripsi algoritma;
 * kode sumber (''source code'') program;
 * [[seni ASCII]];
 * struktur kimia;
Teks di tengah.


Gunakan ejaan "center" (bukan "centre").

<center>Teks di tengah.</center>

Sebuah garis pemisah horisontal: ini di atasnya


dan ini di bawahnya.

  • Berguna untuk memisah topik-topik dalam halaman pembicaraan.
  • Juga berguna untuk mengdisambiguasi dalam sebuah artikel tanpa perlu memulai halaman baru.
Sebuah garis pemisah horisontal:
ini di atasnya
----
dan ini di bawahnya.

Pranala dan URL[besut sumber]

Hasil yang Anda dapatkan Yang Anda ketikkan

Surabaya merupakan nama sebuah kota di Indonesia.

  • Sebuah pranala ke artikel Wikipedia.
  • Secara internal, huruf pertama halaman tujuan dijadikan huruf besar secara otomatis dan spasi direpresentasikan sebagai garis bawah (underscore) - mengetikkan garis bawah di pranala tersebut mempunyai efek yang sama seperti mengetikkan spasi namun ini tidak dianjurkan.
  • Dengan demikian pranala di atas akan menuju ke URL http://id.wikipedia.org/wiki/Kota, yang merupakan artikel Wikipedia dengan nama "Kota". Lihat pula Wikipedia:Kanonikalisasi.
Surabaya merupakan nama sebuah 
[[kota]] di Indonesia.

Daerah perkotaan biasanya menjadi tujuan urbanisasi.

  • Target yang sama namun dengan nama yang berbeda.
  • Ini adalah sebuah pranala pipa.
Daerah [[Kota|perkotaan]] biasanya 
menjadi tujuan urbanisasi.

Lihat Bantuan:Pranala pipa.

Lihat [[Wikipedia:Piped link]].

Menyembunyikan sesuatu secara otomatis dalam tanda kurung: kabinet.

Menyembunyikan ruang nama secara otomatis: Bak pasir.

Atau kedua-duanya: Warung Kopi

Tapi tidak dengan: [[Wikipedia:Pedoman gaya#Pranala|]]

  • Server kami mengisi bagian setelah karakter pipa (|) ketika anda menyimpan halaman Anda. Pada kali berikutnya Anda membuka halaman kotak penyuntingan Anda, Anda akan melihat piped link yang telah diperluas. Ketika Anda mempratilik suntingan Anda, Anda tidak akan melihat bentuk yang telah diperluas hingga setelah Anda menekan "Simpan" dan "sunting" lagi. Hal yang sama berlaku untuk pranala-pranala menuju bagian-bagian di dalam halaman yang sama. (lihat entri sebelumnya).
Menyembunyikan sesuatu secara 
otomatis dalam tanda kurung:
[[kabinet (pemerintahan)|]].

Menyembunyikan ruang nama secara otomatis:
[[Wikipedia:Bak pasir|]]. 

Atau kedua-duanya:
[[Wikipedia:Warung Kopi (Bahasa)|]]

Tapi tidak dengan:
[[Wikipedia:Pedoman gaya#Pranala|]]

Peperangan di seluruh dunia adalah sebuah halaman yang belum ada.

  • Anda bisa menciptakannya dengan mengklik pranala tersebut (tetapi jangan lakukan itu pada pranala yang satu ini).
  • Untuk memulai halaman baru:
    1. Buat pranala menuju halaman itu dari halaman lainnya yang berhubungan.
    2. Simpan halaman tersebut.
    3. Klik pada pranala yang baru saja Anda buat. Halaman baru tersebut akan dibuka untuk penyuntingan.
  • Unutk informasi lebih lanjut, lihat Wikipedia:Memulai halaman baru dan lihat pula Wikipedia:Konvensi penamaan.
  • Harap jangan memulai artikel baru tanpa menyambungkannya dari setidaknya satu artikel lainnya.
[[Peperangan di seluruh dunia]] adalah 
sebuah halaman yang belum ada.

Wikipedia:Menyunting sebuah halaman adalah halaman ini.

  • Pranala sendiri tampil sebagai teks tebal ketika artikel tersebut dibaca.
  • Jangan gunakan teknik ini untuk membuat nama artikel tebal di paragraf pertama.
[[Wikipedia:Menyunting sebuah halaman]] 
adalah halaman ini.

Ketika menambahkan komentar kepada suatu halaman pembicaraan, Anda harus menandakannya dengan menambahkan tiga tanda gelombang untuk menambahkan nama pengguna Anda:

Hayabusa_future

atau empat untuk nama pengguna dengan tanggal/waktu:

Hayabusa_future 08:10 5 Okt 2002 (UTC)

Keduanya menambah sebuah pranala menuju halaman pengguna Anda.

Lima tanda gelombang hanya menampilkan tanggal/waktu:

12:57, 22 Aug 2004 (UTC)
Ketika menambahkan komentar kepada suatu halaman 
pembicaraan, Anda harus menandakannya dengan 
menambahkan tiga tanda gelombang untuk menambahkan 
nama pengguna Anda:
: ~~~
atau empat untuk nama pengguna dengan tanggal/waktu:
: ~~~~

Lima tanda gelombang hanya menampilkan tanggal/waktu:
: ~~~~~
  • Pengalihan suatu artikel ke artikel lainnya dengan meletakkan sebuah arahan seperti yang ditunjukkan di sebelah kanan pada baris pertama artikel tersebut (misalnya di halaman berjudul "Amerika Serikat").
#ALIH [[Amerika Serikat]]
  • Alihkan ke halaman lain dengan subyek yang sama dalam bahasa lain dengan menggunakan pranala dalam bentuk: [[:kode bahasa:Judul]]. Contohnya fr:Aide.
  • Di mana pun Anda menempatkan pranala-pranala ini sewaktu penyuntingan tidak menjadi masalah, karena mereka akan selalu muncul pada tempat yang sama setelah anda menyimpan halamnnya, namun peletakan di akhir kotak penyuntingan dianjurkan.
  • Lihat Wikipedia:Pranala antarbahasa dan daftar bahasa dan kode-kodenya.
[[:fr:Aide]]

Halaman Pranala balik dan Perubahan terkait dapat disambungkan dengan: Istimewa:Pranala balik/Wikipedia:Menyunting sebuah halaman dan Istimewa:Perubahan terkait/Wikipedia:Menyunting sebuah halaman

Halaman '''Pranala balik''' dan 
'''Perubahan terkait''' dapat 
disambungkan dengan:
[[Istimewa:Pranala balik/
Wikipedia:Menyunting sebuah halaman]]
dan
[[Istimewa:Perubahan terkait/
Wikipedia:Menyunting sebuah halaman]]

Halaman sumbangan seorang pengguna bisa disambungkan dengan: Istimewa:Kontribusi/NamaPengguna atau Istimewa:Kontribusi/192.0.2.0

Halaman '''sumbangan''' seorang 
pengguna bisa disambungkan dengan:
[[Istimewa:Kontribusi/NamaPengguna]]
atau
[[Istimewa:Kontribusi/192.0.2.0]]
  • Untuk memasukkan sebuah artikel ke dalam sebuah kategori, letakkan pranala seperti yang ada di sebelah kanan di mana pun di dalam artikel. Sama seperti pranala antarbahasa, bukan masalah dimana Anda meletakkan pranala-pranala ini ketika penyuntingan karena mereka akan selalu muncul di tempat yang sama setelah halaman disimpan, namun peletakan di akhir kotak penyuntingan dianjurkan.
[[Kategori:Nama kategori]]
  • Untuk menyambungkan ke sebuah halaman kategori tanpa memasukkan artikel tersebut ke dalam kategorinya, gunakan tanda titik dua (:) di awal pranalanya.
[[:Kategori:Nama kategori]]

Tiga cara untuk membuat pranala ke sumber-sumber eksternal (non-wiki):

  1. URL saja: http://www.nupedia.com/
  2. Pranala yang tidak dilabel: [1]
  3. Pranala yang dilabel: Nupedia

Yang dianjurkan adalah yang ketiga

Lihat MetaWikiPedia:Interwiki_map untuk daftar shortcut.
  • Tanda kurung kotak menandakan sebuah pranala eksternal (pranala luar). Perhatikan penggunaan space (bukan pipe) untuk memisahkan URL dari teks pranala di versi yang "dilabel".
  • Pada URL, semua simbol harus meliputi:
    A-Z a-z 0-9 . _ \ / ~ % - + & # ? ! = ( ) @ \x80-\xFF
  • Jika sebuah URL berisi karakter yang tidak ada dalam daftar tersebut, ia harus dikodekan dengan menggunakan tanda persen (%) diikuti dengan kode heksadesimal karakter tersebut, yang dapat ditemukan di tabel berisi karakter ASCII yang dapat dicetak. Misalnya, karakter caret (^) dikodekan di URL sebagai %5E.
  • Lihat Wikipedia:Pranala Luar unutk hal-hal mengenai style.
Tiga cara untuk membuat pranala 
ke sumber-sumber eksternal (non-wiki):
# URL saja: http://www.nupedia.com/
# Pranala yang tidak dilabel: 
[http://www.nupedia.com/]
# Pranala yang dilabel: 
[http://www.nupedia.com Nupedia]

Membuat pranala ke wiki lainnya:

  1. Pranala Interwiki: Wiktionary:Hallo
  2. Pranala Interwiki berlabel: Hallo
  3. Pranala Interwiki tanpa prefiks: Hallo

Membuat pranala ke wiktionary bahasa lain:

  1. Wiktionary:fr:Bonjour
  2. Bonjour
  3. fr:Bonjour
Membuat pranala ke wiki lainnya:
# Pranala [[Interwiki]]: 
[[Wiktionary:Hallo]]
# Pranala Interwiki berlabel: 
[[Wiktionary:Halo|Hallo]]
# Pranala Interwiki tanpa prefiks: 
[[Wiktionary:Hallo|]]

Membuat pranala ke wiktionary bahasa lain:
# [[Wiktionary:fr:Bonjour]]
# [[Wiktionary:fr:Bonjour|Bonjour]]
# [[Wiktionary:fr:Bonjour|]]

ISBN 012345678X

ISBN 0-123-45678-X

  • Buat pranala ke buku-buku dengan menggunakan nomor ISBN mereka. Ini lebih disukai daripada menyambungkan pranala tersebut ke sebuah toko buku online secara spesifik, karena dengan begini pengguna akan mempunyai lebih banyak pilihan toko buku.
  • Pranala ISBN tidak memerlukan markup tambahan lainnya asalkan Anda menggunakan salah satu format yang tersedia.
ISBN 012345678X

ISBN 0-123-45678-X

Format tanggal yang benar:

  1. 20 Juli 1969

Format tanggal yang salah:

  1. 20 Juli, 1969 (jangan memberikan tanda koma)
  2. Juli 20 1969 (jangan menggunakan format asing)
  3. Juli 20, 1969 (jangan menggunakan format asing dan tanda koma)
  4. July 20, 1969 (jangan menggunakan bahasa asing dan format asing dan tanda koma)
  5. 20-07 1969
  6. 20/07/1969
  7. dll.
  • Buat pranala tanggal-tanggal dalam salah satu format di atas agar semua orang dapat mengeset aturan tampilan mereka sendiri. Jika Anda sudah log masuk, Anda dapat menggunakan Istimewa:Preferensi untuk mengganti setting tampilan tanggal Anda sendiri.
Format tanggal yang benar:
# [[20 Juli]] [[1969]]

Format tanggal yang salah:
# [[20 Juli]], [[1969]]
# [[Juli 20]] [[1969]]
# [[Juli 20]], [[1969]]
# [[July 20]], [[1969]]
# [[20-07]] [[1969]] 
# [[20/07/1969]]
# dll. 

Suara

  • Untuk memasukkan pranala berkas non-gambar seperti suara, gunakan pranala "media". Untuk gambar, lihat bagian berikutnya.
[[Media:Sg_mrob.ogg|Suara]]
Berlanjut ke bagian kedua: Gambar, Pemformatan Karakter, Tabel, Variabel dan Templat

Lihat pula[besut sumber]