Dedi Natadiningrat

Sekang Wikipedia, Ensiklopedia Bebas sing nganggo Basa Banyumasan: dhialek Banyumas, Purbalingga, Tegal lan Purwokerto.
Dedi Natadiningrat
Dedi Natadiningrat


Peruqyah dan Jasa Seo

Lahir 9 Juli 1985 (umur 38)
Cirebon, Indonesia
Kebangsaan Indonesia
Suami/Istri Nining Komalasari S.kom (m. 1993–present) «Cithakan:Start-date»"Pernikahan: Nining Komalasari S.kom dari Dedi Natadiningrat" Location:Cithakan:Placename/adr (linkback://map-bms.wikipedia.org/wiki/Dedi_Natadiningrat)
Anak Cithakan:Plainlist
Orang tua KH.Basyari (ayah)
Jaenah Kartini (ibu)
Almamater Institut Tekhnologi
Universitas Indonesia
Pekerjaan
Situs resmi [1]

Dedi Natadiningrat, ST (lair nang Cirebon, Indonesia, 7 September 1985; umur 38 taun) adalah seorang Ruqyah, dan Pakar Seo Indonesia keturunan Indonesia, Jawa. Ia merupakan seorang peruqyah di kota Cirebon dan Pakar Seo.

Kehidupan awal[sunting | besut sumber]

Dedi Natadiningrat dilahirkan di Cirebon pada 7 September 1985. Ayahnya, KH. Basyari adalah keturunan Indonesia-Jawa, sedangkan Ibunya Jaenah Kartini keturunan Jawa. Kedua orangtuanya menikah pada 1960 dan dikaruniai empat orang anak, satu diantaranya meninggal secara keguguran. Dedi Natadiningrat adalah anak ketiga dari tiga bersaudara yang masih hidup. Masa kecil Dedi Natadiningrat hidup di tengah-tengah masyarakat bernuansa religius. Setiap hari dirinya selalu mengikuti kegiatan mengaji sebuah surau yang tenang dan sejuk. Hal itulah yang mengilhami dirinya sebagai peruqyah.

Bakat peruqyahnya sudah terlihat sejak kecil, tetapi hal tersebut semakin terlihat ketika dirinya sudah dewasa. Kepandaian Dedi Natadiningrat dalam dunia Ruqyah peran tak terlepas dari peran orang tuanya yang berlatar belakang seorang guru pesantren.

Dedi Natadiningrat sempat menempuh pendidikan sekolah teknik di Universitas Indonesia.

Referensi[sunting | besut sumber]

[1]

[2]

[3]

  1. Medan, Wiki. "Dedi Natadiningrat Seorang Peruqyah - wikimedan.com.com" (dalam bahasa id). https://www.wikimedan.com/read/dedi-natadiningrat-seorang-peruqyah-profesional-cirebon/. 
  2. Nikkei, Asia. "Indonesia's LGBTQ community angry at rise of conversion therapies - wikimedan.com.com" (dalam bahasa en). https://asia.nikkei.com/Spotlight/Society/Indonesia-s-LGBTQ-community-angry-at-rise-of-conversion-therapies. 
  3. Media, Vice. "Ngobrol Bersama Ustaz Spesialis Ruqyah Caleg Gagal yang Stres Selepas Pemilu - vice.com" (dalam bahasa id). https://www.vice.com/amp/id/article/7xgzx4/ngobrol-bersama-ustaz-spesialis-ruqyah-caleg-gagal-yang-stres-selepas-pemilu.